Ketua KPK Firli Bahuri menutup wajah usai diperiksa di Bareskrim. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Ketua KPK Firli Bahuri menutup wajah usai diperiksa di Bareskrim. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Ketua KPK Firli Kehilangan Mobil usai Diperiksa Polisi di Bareskrim

M Rodhi Aulia • 20 November 2023 11:52
Jakarta: Ketua KPK Firli Bahuri memenuhi panggilan polisi pada Kamis 16 November 2023 di Bareskrim Polri, Jakarta. Ia mengaku kehilangan mobil usai pemeriksaan.
 
"Saya sungguh dikagetkan mengapa kendaraan pribadi saya, saya tidak tahu keberadaannya. Saya melihat, tidak saya ketemukan kendaraan tersebut," kata Firli di Gedung KPK, Jakarta, Senin 20 November 2023.
 
Dengan kata lain, Firli mengaku mobilnya hilang. Ia terkaget-kaget karena tidak bisa pulang. Namun yang unik, Firli tiba-tiba menerima tawaran untuk menumpangi mobil orang lain.
"Sehingga seseorang menyampaikan kepada saya, untuk meminjamkan mobil pribadinya kepada saya, dan mengantarkan saya keluar dari tempat (Bareskrim)," ujar Firli.
 
Baca juga: Alasan Tutup Muka usai Diperiksa Polisi, Firli: Terkait Situasi Batin

Peristiwa ini sempat viral di tengah publik. Pasalnya Firli terkesan menghindari wartawan.
 
Kemudian ia muncul dalam sebuah mobil. Aksi Firli ini membuat viral lantaran menyembunyikan wajahnya dari sorotan kamera wartawan. Firli mengaku batinnya terguncang sehingga harus bersembunyi.
 
"Saya paham publik bertanya dan rekan media menjalankan tugas beragam untuk menggambarkannya sebagai fenomena langka, yang bermakna bisa jadi multitafsir," ujarnya.
 
Firli harus bolak-balik menghadiri pemeriksaan kasus dugaan pemerasan dan rumahnya digeledah. Kasus ini mulai menguat sejak beredarnya foto pertemuan Firli dengan SYL di salah satu gedung olahraga.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(DHI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif