KPK Periksa Bamsoet
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo - MI/Susanto.
Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memenuhi panggilan KPK. Bambang bakal diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP elektronik (KTP-el). 

Bamsoet sapaan karib Bambang, memenuhi panggilan KPK tanpa didampingi kuasa hukumnya. Pada panggilan Senin, 4 Juni 2018, Bamsoet tak bisa hadir lantaran kesibukan sebagai ketua DPR.

KPK lantas menjadwalkan panggilan ulang pada minggu depan. Tapi, Bamsoet memilih hari ini.


"Inisiatif sendiri saja untuk memberikan keterangan. Lebih cepat lebih bagus," kata Bambang di Gedung KPK, Jumat, 8 Juni 2018. 

Eks Wakil Bendahara Umum Partai Golkar itu diperiksa untuk tersangka Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung. 

(Baca juga: Azis tak Mau Terbuka soal Hubungannya dengan Keponakan Novanto)

KPK baru-baru ini memberi sinyal tengah membuka penyelidikan baru terkait kasus dugaan korupsi KTP-el. Tak menutup kemungkinan bakal ada tersangka baru dalam kasus megaproyek bernilai Rp5,8 triliun tersebut.

Sayangnya, pihak Lembaga Antirasuah masih menolak merinci pihak dari mana yang akan menjadi tersangka baru dalam kasus ini. KPK belum mau berbicara banyak apakah pihak yang tengah dibidik dari cluster legislatif, swasta atau pejabat Kementerian Dalam Negeri.

Namun, minggu ini KPK secara maraton memeriksa anggota DPR. Khususnya mereka yang namanya disebut kecipratan duit megaproyek itu. 






(REN)