Pedangdut Roro Fitria Diserahkan ke Jaksa

Fachri Audhia Hafiez 28 Mei 2018 16:24 WIB
narkoba
Pedangdut Roro Fitria Diserahkan ke Jaksa
Polisi menyerahkan Roro Fitria ke kejaksaan - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyerahkan Roro Fitria ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan. Roro digelandang bersama rekan fotografernya yang juga berstatus tersangka, Wawan Hartawan.

"Hari ini kita akan melaksanakan penyerahan tersangka dengan nama RH dan WH dua orang setelah penyidik menerima berkas P21," kata Kasubdit I Narkotika AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 28 Mei 2018.

Jean mengatakan, penyidik menerima berkas P21 yang telah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan tinggi pada Jumat, 25 Mei 2018. 


"Penyidik menerima berkas tertanggal 25 Mei 2018 bersamaan dengan pelimpahan berkas D (Dhawiya Zaida, anak Elvy Sukaesih)," tutur Jean.

Setelah tersangka dan barang bukti diserahkan, maka, tak lama lagi pedangdut itu segera menjalani sidang. 

Roro ditangkap di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu, 14 Februari 2018. Dalam penangkapan tersebut, polisi juga menyita dua gram sabu yang diduga milik Roro Fitria.

Dalam kasus ini, Roro Fitria dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Rl Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

(Baca juga: Roro Fitria, Ritual Mistis dan Kariernya di Luar Seni Peran)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id