Ilustrasi TKP. Medcom.id
Ilustrasi TKP. Medcom.id

Pura-pura Jadi Anggota TNI, Pencuri Gasak Motor di Jakpus

Nasional pencurian tni
Christian • 21 Januari 2021 22:45
Jakarta: Satreskrim Polsek Metro Gambir tengah memburu pelaku pencurian motor di dekat markas Paspampres, Jalan Tanah Abang III, Gambir, Jakarta Pusat. Pelaku berpura-pura sebagai anggota TNI dan menjanjikan pekerjaan kepada korban.
 
"Sudah kita ketahui identitas (pelaku). Saat ini anggota tengah lakukan pengejaran" kata Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Metro Gambir, Kompol Gunarto, saat dihubungi, Kamis, 21 Januari 2021.
 
Gunarto mengungkapkan pihaknya pernah menangani kasus dan pelaku yang sama. Pelaku meyakinkan korban sebagai anggota TNI dengan memakai atribut TNI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi hanya ngaku anggota. Korban kehilangan motor Suzuki GSX 150cc. Laporan korban sudah kita terima dan pelaku kini dalam pengejaran," tutur dia.
 
Kejadian pencurian itu sempat viral di media sosial. Pelaku terekam mengenakan atribut celana dan topi loreng membawa kabur motor sport milik korban.
 
Korban dan pelaku bertemu di lokasi pada Senin, 18 Januari 2021. Keduanya kenal melalui Facebook. Korban dijanjikan dibantu mencari pekerjaan dan bertemu di Jalan Tanah Abang II.
 
Ketika bertemu, korban dan pelaku sempat berbincang. Kemudian, pelaku menyuruh korban membeli kopi. Saat korban membeli kopi, pelaku membawa kabur motor korban. Sadar menjadi korban kejahatan, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Gambir.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif