Ilustrasi korona. Medcom.id
Ilustrasi korona. Medcom.id

RS Mitra Keluarga Minta Iklan Surat Bebas Covid-19 Dicabut

Nasional Virus Korona
Siti Yona Hukmana • 14 Mei 2020 21:39
Jakarta: Manajemen Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga mengecam jual beli online surat keterangan bebas covid-19 (korona) dengan kop RS Mitra Keluarga. Pelaku diminta segera mencabut iklan tersebut.
 
"Kami mohon agar para pihak yang menyalahgunakan kop surat Mitra Keluarga dan/atau mengatasnamakan Mitra Keluarga untuk keperluan bebas covid-19 segera mencabut dan menghentikan perbuatan itu," kata manajemen RS Mitra Keluarga di Jakarta, Kamis, 14 Mei 2020.
 
RS Mitra Keluarga menegaskan tidak pernah mengeluarkan surat tersebut. Kop surat RS Mitra Keluarga yang tertera dalam surat itu dinyatakan palsu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Manajemen memastikan RS Mitra Keluarga tidak pernah bekerja sama dengan pihak-pihak yang memperjualbelikan surat keterangan bebas covid-19 maupun surat keterangan lainnya. RS Mitra Keluarga tidak segan menempuh jalur hukum.
 
(Baca: Polisi Selidiki Jual Beli Online Surat Sehat Covid-19)
 
"RS Mitra Keluarga akan menempuh jalur hukum jika masih ada pihak yang mengatasnamakan dan/atau menggunakan atribut Mitra Keluarga, termasuk penggunaan kop surat Mitra Keluarga tanpa seizin kami," tegas manajemen Mitra Keluarga.
 
Sementara itu, Tim Siber Mabes Polri langsung bergerak mengendus penjual surat. Polisi mencari akun pedagang surat di toko daring tersebut.
 
"Iya kita selidiki, kalau terbukti tindak pidana kita proses," ujar Kadiv Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.
 
Sebuah surat bertuliskan Rumah Sakit Mitra Keluarga diperjualbelikan di toko online. Surat sehat bebas covid-19 itu tersebar di aplikasi percakapan WhatsApp.
 
Dalam postingan tersebut, surat bebas covid-19 dijual dengan harga Rp70 ribu dan sudah dilihat 14 akun pembeli. Foto surat itu berlabel www.suratdokterindonesiaaa.blogspot.com.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif