Ketua KPK Firli Bahur. Foto: Istimewa
Ketua KPK Firli Bahur. Foto: Istimewa

Firli: Pemberantasan Korupsi Efektif Jika Semua Penegak Hukum Berkerja Sama

Nasional KPK pencegahan korupsi Kejaksaan Agung Penegakan Hukum Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri
Lukman Diah Sari • 28 April 2022 09:48
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima 55 personel baru dari Kejaksaan Agung (Kejagung). Mereka akan ditugaskan di beberapa posisi pada unit kerja. 
 
Yakni Direktorat Penuntutan, Direktorat Pelacakan Aset Pengelolaan Barang Bukti & Eksekusi (Labuksi), Kedeputian Bidang Koordinasi & Supervisi, Inspektorat, serta di Sekretariat Dewas. Ketua KPK Firli Bahuri mengapresiasi Kejagung yang telah memberikan sumber daya manusia (SDM) terbaiknya. 
 
"KPK sungguh bersyukur karena pemberantasan korupsi itu berjalan efektif, sebab semua aparat penegak hukum akhirnya bisa bekerja sama. In harmonia progressio!, mari memberantas korupsi secara harmoni," kata Firli dalam keterangan tertulis, Kamis, 28 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Firli menerangkan sejatinya pekerjaan penegak hukum bisa efektif bila dilakukan bersama-sama. Sebab, penegakan hukum bukan persaingan menentukan siapa yang lebih unggul. 
 
"KPK tidak perlu pula kebakaran jenggot, merasa ganjil, karena prestasi Kejaksaan RI. Semua pihak memiliki tanggung jawab pemberantasan korupsi," jelas Firli.   
 
Baca: KPK Minta Instansi Pemerintah Tak Menyuap Demi Dapat WTP
 
Menyitir pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin, kata Firli, 55 jaksa baru yang ditugaskan di KPK adalah energi baru pemberantasan korupsi. Sehingga bisa memperkaya pelaksanaan tugas di KPK dengan pengalamannya. 
 
"Semua kamar-kamar kekuasaan bekerja membersihkan Indonesia dari praktik-praktik korupsi," ucap dia.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif