Polsek Lumajang Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Hoaks

01 Desember 2018 08:50 WIB
narkoba
Polsek Lumajang Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Hoaks
Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban saat memberikan penyuluhan di Pondok Pesantren Modern Desa Blukon. Foto Istimewa
Lumajang: Polsek Lumajang, Jawa Timur memberikan bimbingan penyuluhan terkait memerangi narkoba dan hoaks atau berita bohong pada para santri dan santriwati di Pondok Pesantren Modern Desa Blukon.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban mengatakan pentingnya memberi wawasan bagi para muda mudi terhadap bahaya narkoba dan berita bohong. Tujuannya agar mereka tidak terjerumus dalam dunia gelap obat-obatan terlarang dan tidak mudah terhasut informasi palsu.

"Peredaran narkoba sangat terselubung dan segala lini masyarakat dapat mudah menjadi pengguna narkoba tak luput juga para pelajar. Oleh karena itu kita gencarkan penyuluhan mengenai narkoba tak luput juga kita tegaskan mengenai hoaks," kata Arsal dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu, 1 Desember 2018.


Dia bilang NAPSA atau biasa kita sebut narkotika dan psikotropika merupakan zat yang digunakan dalam dunia pengobatan dan diatur dalam UU Nomor 35 Tahun 2009 serta UU Nomor 5 Tahun 1997.

Sementara berita palsu atau hoaks merupakan informasi yang sesungguhnya tidak benar namun diibuat seolah-olah benar adanya. Hoaks juga berbahaya karena juga dapat membuat rusuh suatu keadaan yg awalnya damai menjadi kacau. 

"Berita yang menyesatkan banyak masyarakat, hal ini perlu diperhatikan karena kebanyakan masyarakat tidak meninjau kapan berita tersebut diluncurkan, apakah berita tersebut benar atau tidak. Oleh karena itu kita berikan pengetahuan mengenai bahaya hoaks," tandas dia.
 



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id