Aktor Jupiter Fortissimo saat digiring polisi. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Aktor Jupiter Fortissimo saat digiring polisi. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Jupiter Fortissimo Pakai Sabu Agar Tetap Bugar

Nasional selebritas dan narkoba
Candra Yuri Nuralam • 14 Februari 2019 14:20
Jakarta: Polisi menyebut aktor Jupiter Fortissimo sengaja memakai sabu-sabu untuk menjaga daya tahan tubuh. Padahal, pemikiran ini dianggap salah kaprah.
 
"Itu adalah keliru. Kalau mau tubuh kuat, harusnya olahraga, minum vitamin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Februari 2019.
 
Menurut dia, Jupiter sudah dua kali menggunakan narkoba sejak bebas dari penjara pada 27 Juli 2018. Jupiter sebelumnya pernah ditangkap pada 10 Mei 2016 dan dihukum 2,5 tahun penjara karena memiliki sabu 0,54 gram.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada kasus terbaru, Jupiter mengonsumsi barang haram bersama temannya EAE alias Eko. Jupiter ditangkap Rabu, 13 Februari 2019, saat sedang memindahkan sebuah lemari menuju apartemen barunya.
 
Baca: Aktor Jupiter Fortissimo Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara
 
Dari penangkapan, polisi mendapatkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,47 gram dan sebuah alat hisap bekas pakai. Saat ini, kepolisian masih menyelidiki jumlah sabu yang tersisa di alat hisap tesebut.
 
Jupiter mendapatkan narkoba dari Eko seharga Rp400 ribu per klip sabu. Eko berperan sebagai reseller dari tersangka Jefri yang juga sudah ditangkap. Jefri mendaparkan shabu tersebut dari pria berinisial B yang saat ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif