Polisi Bakal Periksa Pihak Lapangan Tembak Senayan

Sunnaholomi Halakrispen 18 Oktober 2018 22:54 WIB
penembakan
Polisi Bakal Periksa Pihak Lapangan Tembak Senayan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id Siti Yona Hukmana
Jakarta: Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan masih menelusuri kasus peluru tersasar di Gedung DPR. Dia bilang pihak Lapangan Tembak Senayan dimungkinkan bakal diperiksa.

"Diperiksa semua, saya belum mendapatkan informasi apakah sudah diperiksa atau belum. Tapi nanti akan kita periksa untuk mengetahui dari pada peristiwa tersebut," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Oktober 2018.

Pemeriksaan akan ditujukan kepada semua pihak yang dianggap berkaitan dengan kasus tersebut. Sementara itu hingga saat ini polisi belum mengetahui sipa pemilik senjata tersebut.


Dia bilang penemuan lima proyektil di Gedung DPR sedang diperiksa oleh pihak laboratorium forensik (labfor) Polri. Peluru yang ditemukan akan diidentifikasi dengan senjata yang disita.

"Labfor itu yang nanti akan melakukan uji balistik, mulai dari olah TKP, kita membawa atau bersama dengan labfor yang lebih ahli dalam balistik. Kita melakukan olah TKP secara profesional," imbuh Argo.

Argo memaparkan pelaku membeli sekitar 450 butir peluru. Namun polisi masih mendalami terkait jumlah peluru yang ditembakan pelaku.

"Kita masih dalami, karena banyak tembakannya dia," pungkas ARgo.

Sebelumnya, peluru menyasar Gedung Nusantara I DPR RI pada Senin, 15 Oktober 2018 sekitar pukul 14.35 WIB. Dua tersangka telah ditahan di Polda Metro Jaya. 

Mereka disangkakan melakukan tindak pidana menguasai, membawa, dan memiliki senjata api tanpa hak. Keduanya dijerat Pasal 1 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id