Ruang Tahanan Ratna Ditambahkan 4 CCTV
Tersangka kasus berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet/MI/Pius Erlangga
Jakarta: Penjagaan tersangka kasus informasi bohong Ratna Sarumpaet diperketat. Polisi menambah closed cicuit television (CCTV) di ruang tahanan Ratna demi mengawasi aktivitas harian di ruangan tersebut.

"Intinya tersangka Ratna Sarumpaet di rutan Polda Metro Jaya, kami tambah 4 kamera CCTV agar bisa memantau keluar masuknya orang yang besuk," kata ‎Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 11 Oktober 2018.

Polisi juga menyiapkan makanan khusus untuk Ratna. Masakan disajikan langsung personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya.


"Selain itu juga beberapa makanan yang disajikan dilakukan security food oleh dokter Polda Metro Jaya," tutur Argo.

Baca: Hasil Tes Kejiwaan Ratna di Meja Penyidik

Ratna juga telah menjalani tes kesehatan dan kejiwaan, Rabu, 10 Oktober 2018. Ia diberikan obat-obatan berkaitan operasi plastik yang dijalaninya pada September 2018.

Kabiddokes Polda Metro Jaya Kombes Umar Shahab menjelaskan obat harus dikonsumsi demi menghindari infeksi. "Namanya bekas luka kan harus dilakukan pemeriksaan. Habis itu daripada kena infeksi, kalau sakit pakai obat anti sakit," jelas Umar pada kesempatan terpisah.

Umar tak menjelaskan hasil pemeriksaan kejiwaan maupun kesehatan Ratna karena bersifat rahasia. Hasil sudah diserahkan kepada penyidik.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id