Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Khofifah Siap Berkoordinasi Dengan KPK

Nasional pencegahan korupsi
Juven Martua Sitompul • 20 Februari 2019 19:01
Jakarta: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa siap berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mencegah praktik rasuah di roda pemerintahannya. Hal ini disampaikan Khofifah usai mendapat wejangan dari pimpinan KPK.
 
Khofifah bersama dengan KPK akan menggelar dialog dengan kepala daerah yang ada di Jatim pada Kamis, 28 Februari 2019. Pertemuan digelar untuk membahas titik rawan terjadinya praktik rasuah semisal penyalahgunaan wewenang dan penyalahgunaan anggaran.
 
"Tanggal 28 insyaallah KPK datang ke Jatim sambil menjelaskan titik-titik rawan yang tadi disampaikan," kata Khofifah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, 20 Februari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Khofifah Prioritaskan Pencegahan Korupsi usai Dilantik
 
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut dalam pertemuan itu, pihaknya menjelaskan delapan area rawan tindak pidana korupsi, di antaranya pengeluaran, pendapatan, peranan aparat pengawas internal atau APIP, dana desa, dan pengurusan izin terpadu satu pintu.
 
"Kita meminta kepala daerah bersama-sama dengan KPK menjaga orang-orang baik ini supaya tetap baik, menjaga gerakan untuk membuat Indonesia menjadi sejahtera tetap kokoh di daerah," kata Saut.
 
Saut mengatakan pertemuan dilakukan untuk menjaga semangat kepala daerah yang baru dalam memberantas korupsi. Apalagi, kata dia, sudah banyak kepala daerah yang dijerat KPK karena terperosok praktik kotor.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif