Suap. Ilustrasi: Medcom.id/M Rizal.
Suap. Ilustrasi: Medcom.id/M Rizal.

Staf Direktur Wasit PSSI Tersangka Pengaturan Skor

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Lukman Diah Sari • 15 Januari 2019 14:46
Jakarta: ML, staf direktur penugasan wasit di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), menjadi tersangka pengaturan skor. Dia menjadi pasien baru Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola.
 
"Dia yang mengatur dan menjadwalkan wasit mana saja yang akan mempimpin tiap pertandingan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Universitas Nasional, Jakarta, Selasa, 15 Januari 2019.
 
Menurut dia, ML telah ditangkap di Jakarta. ML diduga terlibat dalam pengaturan skor di Liga 3, Liga 2, dan Liga 1. Saat ini, kata Dedi, pihaknya tengah mendalami aliran dana yang diterima ML.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentang peran tersangka ML di match fixing di berbagai pertandingan. Saat ini tersangka sudah dilakukan penahanan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.
 
Baca: Polisi Telisik Perputaran Uang di PSSI
 
Sebelumnya, polisi telah menangkap lima orang yang terlibat dalam pengaturan skor. Mereka adalah mantan Anggota Komisi Wasit Priyatno, Wasit Futsal Anik Yuni Artika Sari, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng, Anggota Komisi Disiplin Dwi Irianto alias Mbah Putih, dan Wasit Persibara Banjarnegara versus PSS Pasuruan Nurul Safarid.
 
Mereka ditangkap berdasarkan penyelidikan atas laporan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. Lasmi melaporkan dugaan adanya sejumlah pihak yang meminta uang agar salah satu tim agar bisa naik dari Liga 3 ke Liga 2.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif