Tiga Kasus Masih Jerat Rizieq Shihab
Rizieq Shihab. Foto: AFP/Adek Berry
Jakarta: Rizieq Shihab masih harus berurusan dengan pihak kepolisian meski kasus percakapan pornografi yang menjeratnya sudah dihentikan polisi.

Sebab saat ini masih ada tiga kasus yang turut menjerat pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut yang tengah diproses oleh Polda Metro Jaya. 

"Ya (tiga kasus yang dituduhkan) masih penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro, Kamis, 28 Juni 2018.


Tiga kasus yang masih membelenggu Rizieq di antaranya pelaporan pada 26 Desember 2016. Rizieq dilaporkan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) karena dalam ceramahnya ia mempersoalkan keyakinan umat kristiani tentang anak tuhan. 

Dalam ceramah tersebut ia mempertanyakan siapa bidang yang membantu proses persalinan apabila Tuhan betul beranak. Hal tersebut ia lontarkan sebab dalam Islam disebutkan salah satu sifat Allah yaitu tidak beranak dan tidak diperanakkan.

Kemudian pada 8 Januari 2017 Rizieq dilaporkan oleh Jaringan Intelektual Muda Anti-Fitnah ke Polda Metro terkait dugaan penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian melalui ceramah yang beredar di media, menuduh ada logo palu arit di mata uang rupiah yang dicetak Bank Indonesia (BI).

Selang beberapa hari atau pada 12 Januari 2017 Rizieq kembali dilaporkan seorang hansip bernama Edi Soetomo. Pelaporan Edi berdasar pada video Youtube tentang ceramah Rizieq yang menyebut M. Iriawan yang kala itu menjabat Kapolda Metro Jaya punya pangkat Jendral tapi otak hansip.

"Ada salah satunya. Iya itu penyelidikan juga. Kita tunggu saja," jelas Argo.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id