Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Kapolres Blitar Ahmad Fanani Dimutasi

Nasional mutasi perwira polri
Siti Yona Hukmana • 17 November 2020 11:45
Jakarta : Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya. Mutasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/3236/XI/Kep./2020 tanggal 16 November 2020.
 
"Betul TR rutin sebagai penyegaran organisasi, baik tour of duty maupun tour of area," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 17 November 2020.
 
Fanani dipindah menjadi wakil kepala (waka) Polres Metro Jakarta Timur. Sementara itu, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan yang sebelumnya menjabat waka Polres Metro Jakarta Timur dipindah sebagai Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda (Kabid Propam) Kepulauan Riau (Kepri).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, jabatan yang ditinggalkan Fanani di Blitar diisi oleh AKBP Leonard M Sinambela. Sebelumnya, Leonard menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota.
 
Ahmad Fanani sempat terlibat perseteruan dengan Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo pada Kamis, 1 Oktober 2020. Versi Ahmad Fanani, dia menegur Agus karena anggota Sabhara ada yang berambut panjang.
 
Baca: Kapolres Blitar Masih Bekerja Usai Berseteru dengan Kasat Sabhara
 
Ahmad Fanani juga menyebut Agus sudah 21 hari bolos dari pekerjaannya. Dia menilai teguran terhadap Agus wajar antara pimpinan dan bawahan.
 
Sedangkan versi Agus, Ahmad Fanani memperlihatkan kesombongan sebagai pimpinan. Agus menyebut Ahmad Fanani kerap mencopot bawahannya.
 
Perbuatan Ahmad Fanani dipandang tidak baik. Sebab, pencopotan anggota tidak akan menjadi pelajaran yang baik bagi anggota lainnya.
 
AKP Agus mengundurkan diri. Namun, pengunduran diri Agus belum dikabulkan oleh kesatuannya. Agus ditarik dari Polres Blitar ke Polda Jawa Timur untuk proses penyelidikan. Teranyar, keduanya disebut telah berdamai.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif