Tersangka kasus suap Nurhadi. Medcom.id/Chandra Yuri Nuralam
Tersangka kasus suap Nurhadi. Medcom.id/Chandra Yuri Nuralam

Berita Terpopuler Nasional, Nurhadi Tak Urus Hakim Hingga Muncikari Tawarkan 4 Artis

Nasional mui psk prostitusi online Suap di MA Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional
Renatha Swasty • 28 November 2020 08:39
Jakarta: Tertangkapnya dua artis terkait dugaan prostitusi online masih menjadi perhatian pembaca Medcom.id sepanjang Jumat, 27 November 2020. Muncikari yang ditangkap dalam kejadian itu bukan kali ini saja 'menawarkan' dua artis.
 
Kemudian, kasus suap yang menjerat mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi juga menjadi perhatian pembaca kanal Nasional Medcom.id kemarin. Nurhadi diklaim tak mempunyai kewenangan pembinaan hakim di MA.
 
Selanjutnya berita soal terpilihnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) baru Miftachul Akhyar masih menjadi sorotan pembaca Medcom.id. Pemilihan Miftachul lewat Musyawarah Nasoinal (Munas) X MUI. Munas juga menghasilkan sejumlah fatwa soal haji dan penggunaan human diploid cell untuk bahan produksi obat dan vaksin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut rangkuman berita terpopuler:

1. MUI Kukuhkan Islam Moderat

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Miftachul Akhyar terpilih sebagai ketua umum MUI periode 2020-2025 menggantikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam Musyawarah Nasoinal (Munas) X MUI. Munas juga menghasilkan sejumlah fatwa soal haji dan penggunaan human diploid cell untuk bahan produksi obat dan vaksin.
 
"Umat sedang menunggu apa langkah kita," kata Miftach, Jumat, 27 November 2020.
 
Ia mengatakan menjadi ketua umum bukan berarti lebih baik dari figur lainnya. Pimpinan tertinggi MUI memiliki amanah yang besar sekaligus memikul beban yang berat. Miftach mengatakan salah satu tantangan umat yang harus diatasi di era teknologi saat ini ialah terjadi banyak ketidakpastian.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Nurhadi Diklaim Tak Punya Kewenangan Pembinaan Karier Hakim

Kuasa hukum mantan Sekretaris MA Nurhadi, Muhammad Rudjito, memastikan kliennya tidak mempunyai kewenangan pembinaan karier hakim di MA. Dia membantah soal dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) bila Nurhadi memiliki kewenangan itu.
 
"Bahwa di dalam dakwaan hakim ini dibawah kendali Pak Nurhadi, padahal nyatanya tidak seperti itu," kata Rudjito di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jumat, 27 November 2020.
 
Menurut dia, pembinaan karier hakim di lingkungan MA diurus pada masing-masing direktorat jenderal (ditjen). Struktur ini meliputi Ditjen Peradilan Umum, Ditjen Peradilan Agama, Ditjen Peradilan Tata Usaha Negara dan Ditjen Peradilan Militer.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Pasangan Muncikari Menawarkan 4 Artis Setahun Terakhir

Pasangan muncikari AR, 26 dan CA, 25, diduga tak hanya mengendalikan artis ST dan MY. Keduanya disebut telah 'menawarkan' empat artis selama satu tahun terakhir.
 
"Ada empat (artis) sebenarnya, tapi nanti kita dalami lagi untuk kita lakukan penangkapan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar (Kombes) Sudjarwoko, di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat, 27 November 2020.
 
Tersangka AR mengakui dirinya dan sang istri berperan sebagai penyalur. Mereka 'menjual' artis-artis tersebut kepada pria hidung belang dengan tarif puluhan juta rupiah.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif