Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Yusuf (tengah). Foto: Istimewa
Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Yusuf (tengah). Foto: Istimewa

Regident Korlantas Polri Berambisi Wujudkan Pelayanan Cepat

Nasional polri lalu lintas polisi
Yogi Bayu Aji • 26 November 2020 20:04
Jakarta: Kapolri Jendral Idham Azis memuji Korps Lalu Lintas (Korlantas) atas inovasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pembina Samsat Tingkat Nasional 2020 dengan tema 'Pelayanan Prima di Era Digital Menuju Indonesia Maju' di Ballroom JW Marriot, Jakarta.
 
"Saya sangat memberikan apresiasi kepada tim pembina samsat atas program-program yang mendekatkan kepada masyarakat," kata Idham melalui video virtual, Kamis, 26 November 2020.
 
Idham menilai Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Istiono, dan Direktur  Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri, Brigadir Jenderal (Brigjen) Yusuf, mempunyai inovasi dalam membangun pelayanan publik berbasis teknologi informasi (IT). Tren pelayanan ini dianggap sesuai perkembangan zaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tekan Kemacetan, DKI Mengembangkan Lampu Lalu Lintas Pintar pada 2021
 
Sementara itu, Istiono mengatakan pembangunan birokrasi menjadi salah satu program prioritas pemerintah yang harus menjadi perhatian semua pihak. Program ini menjadi tugas besar bagi petugas pelayanan publik pada era revolusi industri 4.0.
 
Dia juga mengatakan situasi pandemi virus korona (covid-19) yang belum berakhir menjadi pemicu Korlantas membuat inovasi dalam melayani masyarakat. Korlantas Polri mengambil langkah-pangkah perubahan.
 
"Digitalisasi dengan adanya IT for road safety," jelas Istiono.
 
Istiono berharap dengan IT for Road Safety ini, pemangku kepentingan bersama-sama membangun program pelayanan prima kepada masyarakat.
 
Di sisi lain, Brigjen Yusuf, selaku ketua pelaksana rakor, menyebut kegiatan ini menjadi wadah peningkatan pelayanan di era digital menuju Indonesia maju.
 
"Dari kegiatan ini kita akan menyamakan persepsi, di mana masing-masing stakeholder punya komitmen bersama untuk memuliakan samsat ini menjadi lebih baik," ungkap Yusuf.
 
Menurut dia, kegiatan akan mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang terjadi pada pelayanan samsat. Pihaknya akan mencari akar permasalahan untuk membuat solusi memecahkannya.
 
"Samolnas (Samsat Online Nasional) merupakan produk unggulan dari samsat, setiap saat kita upgrade sesuai perkembangan. Apabila di situ perlu adanya penambahan fitur baru kita akan tambah. Kita evaluasi lagi lebih baik. dan ini akan kita kembangkan terus bersama-sama stakeholder terkait," ujar Yusuf.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif