Ilustrasi Satgas Nemangkawi/Medcom.id
Ilustrasi Satgas Nemangkawi/Medcom.id

Anggota Brimob Gugur di Papua Bakal Dibawa ke Medan

Nasional terorisme tni polri Papua Penegakan Hukum kelompok bersenjata di papua
Kautsar Widya Prabowo • 26 September 2021 10:59
Jakarta: Kontak tembak kembali terjadi antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan aparat TNI-Polri di Distrik Kiwirok, Minggu, 26 September 2021. Anggota Korps Brigade Mobil (Brimob) Kelapa Dua, Bharada Muhammad Kurniadi, gugur dalam peristiwa itu.
 
"Iya benar (Anggota Brimob meninggal dalam kontak senjata)," kata Kepala Operasi Nemangkawi, Brigjen Ramdani Hidayat saat dikonfirmasi, Minggu, 26 September 2021.
 
Jenazah Kurniadi langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri Papua. Nantinya, jenazah akan dipulangkan ke keluarga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah kami evakuasi, sekarang sudah di RS Polri Jayapura. Sore nanti kami terbangkan menuju Medan karena Rumah Duka di Aceh Tamiang," jelasnya. 
 
Baca: Anggota Brimob Gugur dalam Kontak Tembak di Kiwirok
 
Sebelumnya, sebanyak sebelas warga dievakuasi dari Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, pada Sabtu pagi, 25 September 2021. Mereka telah tiba di Distrik Oksibil, Pegunungan Bintang.
 
"Di antara 11 warga sipil yang dievakuasi dari Kiwirok ada tiga anak," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Kombes Pol Faizal Rahmadani, di Jayapura, Papua.
 
Evakuasi warga sipil dari Kiwirok merupakan buntut dari aksi teror yang dilakukan oleh KKB pimpinan Lamek Taplo sejak Senin, 13 September 2021. KKB telah melakukan penyerangan, penganiayaan, dan membakar fasilitas umum di distrik tersebut.
 
Seorang tenaga kesehatan di Kiwirok meninggal setelah dianiaya oleh anggota kelompok kriminal bersenjata. Selain itu pun ada prajurit yang gugur saat kontak tembak dengan KKB ketika melakukan evakuasi jenazah tenaga kesehatan.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif