Nelayan penghina Polri dan bendera merah putih ditangkap. Foto: Metro TV
Nelayan penghina Polri dan bendera merah putih ditangkap. Foto: Metro TV

Ini Motif Nelayan Aceh Hina Polisi dan Bendera Merah Putih

Nasional media sosial polri penembakan polisi ujaran kebencian penghinaan lambang negara Protokol Covid-19
Siti Yona Hukmana • 17 September 2021 13:23
Jakarta: Nelayan, MU, 20, ditangkap Polres Aceh Selatan setelah menghina polisi dan bendera merah putih. MU mengaku kesal karena terkena razia protokol kesehatan (prokes).
 
"Sakit hati dan dongkol dengan polisi karena setiap saat Polri selalu razia persuasif dan edukasi masyarakat agar memakai masker dan yang bersangkutan pernah kena razia dan enggak mau memakai masker," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dikonfirmasi, Jumat, 17 September 2021. 
 
Menurut dia, MU juga marah dengan pemerintah yang mengedepankan prokes selama pandemi covid-19. Penghinaan ini membuat MU dibekuk pada Selasa malam, 14 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Nelayan Aceh Penghina Polisi dan Bendera Merah Putih Ditangkap
 
Penangkapan berawal saat Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Selatan berpatroli siber sekitar pukul 13.30 WIB pada 14 September 2021. Polisi menemukan akun media sosial TikTok @agas859 yang mengunggah konten penghinaan terhadap Polri dan bendera merah putih. 
 
Petugas menelusuri pemilik akun tersebut. Pengunggah konten ternyata nelayan sekaligus warga Gampong Meuligo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan. 
 
"Kemudian, dilakukan penangkapan di Gampong Sawang Bau, Kecamatan Sawang, pukul 22.00 WIB tanggal 14 September 2021 oleh Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Aceh Selatan," ungkap Winardy. 
 
MU digelandang ke Polres Aceh Selatan. Polisi menyita barang bukti bendera merah putih dan ponsel merek Vivo dari tangan pelaku.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif