Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Irjen Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

Nasional polri
Juven Martua Sitompul • 06 Desember 2019 13:35
Jakarta: Inspektur Jenderal (Irjen) Listyo Sigit Prabowo ditunjuk menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Listyo dipercaya sebagai pemegang tongkat estafet Kabareskrim setelah Kapolri Jenderal Idham Azis.
 
Mutasi jabatan tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat, 6 Desember 2019. Surat ini diteken Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Eko Indra Heri.
 
“Pengisian jabatan Kabareskrim oleh Irjen Listyo Sigit Kadiv Propam (Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan),” kata Kepala Biro Pembinaan Karir (Karobinkar) SSDM Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 6 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sigit juga resmi mendapat kenaikan pangkat menjadi jenderal bintang tiga atau Komisaris Jenderal (Komjen). Sigit diyakini punya kemampuan mumpuni memimpin Bareskrim.
 
Sebelum diangkat menjadi Kabareskrim, Sigit menjabat Kadiv Propam. Jabatan yang ditinggalkan Sigit akan diisi Brigjen Ignatius Sigit, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal (Karopaminal) Divisi Propam Polri.
 
Posisi Kabareskrim memang sudah kosong selama satu bulan. Tepatnya, sejak ditinggal Idham yang diangkat menjadi Kapolri pengganti Tito Karnavian.
 
Menurut Dedi, mutasi dan rotasi jabatan di internal Polri merupakan hal lumrah. Rotasi jabatan perlu dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja masing-masing personel Korps Bhayangkara.
 
“Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” pungkas Dedi.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif