ilustrasi. Media Indonesia.
ilustrasi. Media Indonesia.

Bupati Banggai Laut Terima Uang dari Sejumlah Kontraktor

Nasional kpk kasus korupsi OTT KPK
Candra Yuri Nuralam • 04 Desember 2020 10:21
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mamastikan Bupati Banggai Laut, Sulawesi Tengah (Sulteng), Wenny Bukamo, terlibat praktik rasuah. Wenny diduga menerima uang dari beberapa kontraktor.
 
"Dugaan korupsi dalam kasus ini terkait dengan pemberian sejumlah uang dari pihak swasta atau kontraktor pelaksanan pekerjaan kepada penyelenggara negara dalam hal ini diduga diterima oleh Bupati Banggai Laut," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 4 Desember 2020.
 
Ali tidak memerinci maksud pemberian uang dari para kontraktor ke Wenny. Pemeriksaan pihak yang ditangkap masih berlangsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Total pihak yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) ini berjumlah 16 orang. Mereka yang ditangkap terdiri dari pejabat pemerintah dan pihak swasta.
 
"Di antaranya adalah Bupati Banggai Laut, pejabat dilingkungan Pemkab Banggai Laut, dan beberapa pihak swasta," ujar Ali.
 
Baca: OTT Bupati Banggai Laut Bukti KPK Tak Pandang Bulu
 
KPK menangkap tangan Wenny sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis, 3 Desember 2020. Lembaga Antikorupsi memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Wenny dan kolega pascadiperiksa.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif