Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Penerbit Surat Jalan Djoko Tjandra Ditahan 14 Hari

Nasional kasus korupsi Djoko Tjandra
Kautsar Widya Prabowo • 15 Juli 2020 20:00
Jakarta: Divisi Profesi dan Pengamanan (Prompam) Polri masih mendalami keterangan dari Brigjen Prasetyo Utomo. Penerbit surat jalan untuk buron kasus korupsi Djoko Tjandra itu ditahan selama 14 hari.
 
"Ditempatkan di tempat khusus," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Juli 2020.
 
Dia tak membeberkan lokasi khusus yang dimaksud. Pihaknya masih mendalami motif Brigjen Prasetyo menerbitkan surat jalan untuk buronan kelas kakap itu. Argo menegaskan tindakan tersebut dilakukan atas inisiatif pribadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Terbukti Keluarkan Surat Jalan Djoko Tjandra, Brigjen Prasetyo Dicopot
 
"Kenapa yang bersangkutan bisa membantu, kita masih pendalaman dari Provos. Sampi sekarang belum selesai (pemeriksaan)," kata dia.
 
Brigjen Prasetyo terbukti melanggar Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri. Ancaman bervariasi, mulai teguran hingga pemberhentian dari kepolisian.
 
Pencopotan Brigjen Prasetyo tertuang dalam surat telegram (TR) Kapolri bernomor ST/1980/VII/KEP./2020 tertanggal 15 Juli 2020. Brigjen Prasetyo dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati) Yanma Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan.
 

(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif