Kapitra: Tiga Hari Lalu Rizieq Diperiksa di Arab

M Sholahadhin Azhar 07 November 2018 12:59 WIB
pornografi
Kapitra: Tiga Hari Lalu Rizieq Diperiksa di Arab
Kapitra Ampera - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengkonfirmasi kabar kliennya sempat diperiksa otoritas Saudi Arabia. Kapitra menyebut Rizieq diperiksa pada Minggu, 4 November 2018.

"Tiga hari yang lalu diperiksa. Sekarang beliau sudah di rumah," kata Kapitra saat dihubungi, Rabu, 7 November 2018.

Ia menegaskan Rizieq tak ditangkap, hanya dimintai konfirmasi terkait bendera dengan kalimat tauhid di rumahnya. Bendera itu terpasang di tembok rumah Rizieq.


Kepolisian Arab, kata Kapitra, ingin mengkonfirmasi pemasangan bendera itu. Sebab seperti diketahui, bendera tersebut merupakan lambang organisasi Hizbut Tahrir. Adapun organisasi itu merupakan organ terlarang di Arab.

"Memang ada diduga orang memasang bendera kalimat tauhid warna hitam di rumah dia, di dinding tembok dia," kata Kapitra.

Baca: Taufiqul Hadi: Negara Tidak Kalah dari Rizieq Shihab

Lebih lanjut, calon legislatif dari PDI Perjuangan ini menyebut telah berkomunikasi dengan Rizieq. Dari pengkauan Imam Besar Front Pembela Islam itu, bendera HTI tiba-tiba sudah terpasang di tembok rumahnya.

Kapitra sendiri tak merinci sejak kapan bendera itu terpasang. "Saya sudah dapat konfirmasi dari Arab. Bukan dia yang memasang. Ada dugaan orang lain yang masang," tandas Kapitra.

Kementerian Luar Negeri RI sebelumnya membenarkan bahwa Rizieq Shihab dimintai keterangan oleh aparat keamanan Arab Saudi. Pendampingan kekonsuleran dari KJRI Jeddah pun sudah diberikan.

"Rizieq Shihab dimintai keterangan aparat setempat atas dasar laporan dari warga Makkah yang melihat bendera menyerupai bendera ISIS di depan rumah yang bersangkutan di Makkah," sebut pernyataan dari Kemenlu RI yang diterima Medcom.id, Rabu 7 November 2018.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id