ilustrasi-medcom.id
ilustrasi-medcom.id

Polri Terima Tantangan Praperadilan Status Tersangka Luna Maya-Cut Tari

Nasional pornografi
Kautsar Widya Prabowo • 04 Agustus 2018 03:17
Jakarta: Mabes Polri mempersilahkan bila ada pihak yang mengajukan praperadilan kasus video seks dua selebritas Cut Tari dan Luna Maya dengan vokalis band Noah, Nazril Irhamatau Ariel. Pasalnya keduanya masih berstatus tersangka hingga kini, sejak kasus bergulir pada 2010 lalu.
 
"Silahkan bila ada pihak-pihak yang ingin men-challenge praperadilan adalah hak semua warga negara ," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Muhammad Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat 3 Agustus 2018.
 
Ia menambahkan, kasus dugaan asusila itu masih dalam penyelidikan. Sehingga pihaknya belum dapat memberikan perkembangan dan mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada etika penyidikan yang harus tidak disampaikan ke publik, karena satu bisa menganggu proses penyelidikan dan kedua norma di dalam masyarakat ," tambahnya.
 
Dia menegaskan, pihaknya tidak bakal mengintervesi hasil praperadilan yang diagendakan pada 7 Agustus mendatang.
 
"Kita harus menghormati putusannya," tambahnya.
 
Sebelumya, Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) mengajukan gugatan praperadilan bagi Luna Maya dan Cut Tari melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) agar pihak kepolisian menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3).
 
LSM tersebut, menilai Perkara sudah terlalu lama dan tidak ada kemajuan dan dipastikan sampai perkara kedaluwarsa pada 2022 tidak akan bisa dibawa ke pengadilan. Kepolisian dinilai tidak mampu memenuhi petunjuk jaksa penuntut umum, sehingga kasus dinilai tidak cukup bukti.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif