Mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju terlibat kasus suap penanganan perkara/Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju terlibat kasus suap penanganan perkara/Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

Terpidana Rita Widyasari Sebut Robin Pattuju Malaikat

Nasional KPK Kasus Suap Pengadilan Azis Syamsuddin Tersangka Kasus suap Stepanus Robin Pattuju Robin Pattuju
Fachri Audhia Hafiez • 18 Oktober 2021 17:51
Jakarta: Mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari mengaku kaget dikenalkan kepada mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Stepanus Robin Pattuju saat di penjara. Dia menyebut Robin sebagai malaikat.
 
"Malaikat datang. Pikiran saya ada orang menolong saya. Saya kan dalam posisi yang sangat buruk," kata Rita saat diperiksa sebagai saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 18 Oktober 2021.
 
Baca: Rita Widyasari Diminta Tak Seret Azis Syamsuddin di KPK

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertemuan Rita dengan Robin terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang, Banten, pada September 2020. Lapas tersebut tempat Rita ditahan untuk menjalani hukuman pidana 10 tahun penjara lantaran terbukti terlibat kasus korupsi izin perkebunan.
 
Rita diperkenalkan dengan Robin melalui mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Azis langsung memperkenalkan Robin sebagai penyidik KPK.
 
"Saya enggak menanyakan apakah itu penyidik. Saya malah dikenalkan, saya dalam posisi tidak berharap, tidak menyangka ada yang datang. Jadi saya yang didatangi. Saya tidak meminta," ucap Rita.
 
Rita dicecar pertanyaan oleh majelis hakim bahwa mudahnya menganggap Robin sebagai malaikat. Padahal, kedatangan Robin yang berstatus penyidik kala itu bersama Azis Syamsuddin mestinya dipahami memiliki maksud lain.
 
"Dalam pikiran saya KPK berubah, mungkin berbeda dengan KPK zaman dahulu. Karena dalam pikiran saya tuh pada intinya bahwa apalagi yang kenalkan saya adalah teman saya. Sehingga, dalam kehidupan saya ini adalah malaikat yang datang," ucap Rita.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif