Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Polisi Kantongi Identitas Penembak Pelajar di Jakbar

Nasional polri DKI Jakarta penembakan perkelahian di jalan
Siti Yona Hukmana • 23 Juni 2021 08:35
Jakarta: Polisi telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penembakan M Idris Saputra, 18, di Jalan Mangga Besar VI D, Taman Sari, Jakarta Barat. Polisi mengantongi identitas salah satu pelaku dalam kasus penembakan tersebut.
 
"Sudah diidentifikasi kita lihat closed-circuit television (CCTV). Ada yang mengenal salah satu pelaku," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari AKP Lalu Musti Ali saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 23 Juni 2021.
 
Olah TKP dilakukan pada Selasa, 22 Juni 2021. Polisi menyusuri kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian dan mengambil keterangan warga sekitar yang melihat penembakan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, polisi belum dapat memastikan pelaku yang teridentifikasi itu penembak M Idris atau bukan. Ada kurang lebih 10 orang terekam dalam kamera tersembunyi itu.
 
Berdasarkan keterangan saksi, pelaku merupakan warga luar. Namun, ada warga yang kerap melihat salah satu pelaku nongkrong di lokasi tersebut.
 
"Kita sudah kantongi identitasnya, nanti berbekal dari situ kita kembangkan ke pelaku lainnya," ungkap Lalu.
 
Baca: Buru Penembak Pelajar di Jakbar, Polisi Analisis CCTV di Lokasi
 
Peristiwa penembakan ini berawal saat pelaku yang berjumlah kurang lebih 10 orang menenggak minuman keras (miras) di lokasi kejadian, tepatnya di dekat masjid, sekitar pukul 01.00 WIB, pada Selasa, 22 Juni 2021. Mereka meminum miras di depan rumah teman korban.
 
Korban dan warga lainnya berusaha membubarkan pesta miras yang mengganggu keamanan warga. Para pelaku marah-marah karena tidak terima ditegur.
 
"Karena sudah terdesak, ada yang mengeluarkan senjata api, senjata tajam, dan menyerang warga sini," ungkap Lalu.
 
Akibat peristiwa penembakan itu, M Idris terluka di bagian ketiak kiri dan tangan kanan. Korban saat ini menjalani perawatan intensif di rumah sakit.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif