Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Polri Dirikan Pos Check Point Selama Libur Nataru

Nasional polri Virus Korona natal dan tahun baru covid-19 pandemi covid-19 PPKM level 3
Siti Yona Hukmana • 04 Desember 2021 01:21
Jakarta: Polri mendirikan pos check point selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Pos itu didirikan di sejumlah titik, salah satunya pintu tol dan bandar udara (bandara).
 
"Oleh karena itu bagi masyarakat yang mau bepergian bersyaratkan yang pertama adalah surat keluar masuk (SKM), yang kedua harus sudah melaksanakan vaksin, yang ketiga tentunya protokol kesehatan (prokes)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Bali, Jumat, 3 Desember 2021.
 
Menurut Dedi, di tempat pos check point itu tersedia gerai vaksinasi. Petugas yang ada di pos tersebut dapat melayani masyarakat yang belum menjalani vaksinasi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di mana masyarakat tiba akan dilakukan upaya-upaya maksimal. Melakukan vaksinasi, 3T (tracing, testing, dan treatment)," ujar Dedi.
 
Dedi mengatakan Polri juga membangun 1.113 pos pelayanan dan 3.184 pos pengamanan selama libur Nataru. Polri mengoptimalkan posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.
 
"Baik yang ada di tingkat rukun tetangga (RT), desa itu akan diperketat. Termasuk, di lokasi-lokasi daerah yang menjadi tujuan para pemudik, posko PPKM juga akan lebih dimaksimalkan," kata jenderal bintang dua itu.
 
Baca: Pembatasan Mobilitas Selama Nataru untuk Tekan Penularan Covid-19
 
Pemerintah menerapkan PPKM level 3 se-Indonesia mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Hal itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
 
Kebijakan itu guna menekan penularan covid-19 di akhir tahun. Pasalnya, angka covid-19 selalu meningkat usai libur panjang.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif