Menko Polhukam Mahfud MD/Istimewa
Menko Polhukam Mahfud MD/Istimewa

Mahfud Sebut Banyak Obligor BLBI Tak Mengakui Utang

Nasional mahfud md Kasus BLBI obligor blbi BLBI Satgas BLBI Debitur
Candra Yuri Nuralam • 27 Oktober 2021 17:13
Jakarta: Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI (Satgas BLBI) terus menagih utang obligor dan debitur. Banyak obligor dan debitur yang mengaku tidak punya utang.
 
"Obligor itu macam-macam, sesudah dipanggil itu ada yang menyatakan iya saya punya utang, ada yang mengatakan saya tidak punya utang, saya tidak merasa punya utang," kata Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD melalui telekonferensi di Jakarta, Rabu, 27 Oktober 2021.
 
Baca: Satgas BLBI Setorkan Rp2,4 M dan US$7,6 Juta ke Kas Negara

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mahfud juga mengatakan beberapa obligor dan debitur yang dipanggil mengaku total utangnya berbeda. Namun, Mahfud menyebut dalih itu tidak memengaruhi kerja Satgas BLBI.
 
Satgas BLBI mengantongi bukti utang obligor maupun debitur yang dipanggil. Jika merasa totalnya berbeda maupun tak berutang, Mahfud menyarankan obligor dan debitur menempuh jalur hukum.
 
"Kita akan selesaikan semuanya, yang mengaku tidak punya utang tapi kita punya bukti nanti kita tempuh jalur hukum, banyaklah yang bisa dilakukan karena ada Jamdatun (Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara), Polri, dan Bareskrim," ujar Mahfud.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif