Ketua KPK Firli Bahuri bersama Presiden Joko Widodo di Gedung KPK/Medcom.id/Susanto.
Ketua KPK Firli Bahuri bersama Presiden Joko Widodo di Gedung KPK/Medcom.id/Susanto.

Firli: Jokowi Pemimpin Orkestra Pemberantasan Korupsi

Nasional KPK Jokowi Penegakan Hukum Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri
Candra Yuri Nuralam • 09 Desember 2021 10:30
Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan pimpinan orkestra penghapusan rasuah di Indonesia. Langkah Jokowi dalam memberantas korupsi di Indonesia disebut sudah tepat.
 
"Kami sangat berharap dan berterima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Presiden merupakan pemimpin orkestrasi pemberantasan korupsi," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Desember 2021.
 
Firli mengatakan orkesta pemberantasan korusi yang dilakukan Jokowi sangat mapan dan mumpuni. Menurut dia, di zaman kepimpinan Jokowi, pemberantasan korupsi menjadi lebih galak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Presiden: Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Harus Lebih Baik
 
"Karena di tangan Bapak Presiden lah kami berharap korupsi bisa kita entaskan. Korupsi bisa kita lenyapkan, tindakan suap menyuap bisa kita pinggirkan dan tidak ada lagi budaya korupsi," tutur Firli.
 
Dia meminta seluruh pejabat negara tidak mengkhianati orkestrasi antikorupsi Jokowi. Seluruh pejabat negara diminta menguatkan integritas memberantas korupsi di Indonesia.
 
"Melalui orkestra yang dipimpin oleh Presiden, kami sungguh berharap kekuasaan-kekuasaan legislatif, kekuasaan-kekuasaan yudikatif, dan eksekutif menjauh dari pelaku pelaku korupsi," ujar Firli.
 
KPK ditegaskan tetap membantu memantau dan memberantas perilaku korupsi di Indonesia. Pemantauan agar orkestrasi antikorupsi Jokowi tidak dinodai oknum pejabat negara yang korupsi.
 
"Kita ingin mengubah budaya korupsi menjadi budaya antikorupsi. Kita ingin seluruh kita mewariskan bangsa kita jauh dari pelaku-pelaku korupsi dan kita bangun budaya antikorupsi," ucap Firli.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif