Ilustrasi KPK - MI.
Ilustrasi KPK - MI.

Wadah Pegawai KPK Sampaikan Keberatan Atribut ke BNPT

Nasional kpk radikalisme
Juven Martua Sitompul • 27 Juni 2019 09:27
Jakarta: Wadah pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kantor Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Tujuan kedatangan WP KPK untuk menyampaikan surat kunjungan persahabatan kepada ketua BNPT.
 
"Kunjungan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat," kata Ketua WP KPK, Yudi Purnomo Harahap, Rabu, 26 Juni 2019.
 
Pertemuan ini juga diharap dapat menepis isu radikal di KPK. Baru-baru ini, beredar tudingan beberapa pegawai lembaga antirasuah berkiblat pada paham radikal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


‎"Pertemuan antara WP KPK dan kepala BNPT ini diharapkan juga dapat menampik isu radikal yang diembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tentang pegawai KPK yang memakai jilbab, celana cingkrang, dan berjenggot," kata Yudi.
 
(Baca juga:Capim KPK Jilid V Dipastikan Tak Terpapar Radikalisme)
 
Yudi memastikan selama KPK berdiri, tidak ada satu pun pegawai yang terlibat aksi terorisme maupun komunisme, serta gerakan radikal lainnya. Menurutnya, pegawai bahkan pimpinan komisi antikorupsilah yang menjadi korban teror dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

"KPK yang selama ini menjadi korban teror yang tidak berkesudahan dan tidak mendapatkan titik terang siapa pelakunya," kata Yudi.
 
Yudi mengatakan dalam pertemuan nanti, pihaknya bakal mengadukan aksi-aksi teror terhadap pegawai itu kepada BNPT. Dia juga bakal meminta wejangan BNPT terkait langkah-langkah strategis penanggulangan terorisme.
 
"Hal ini dilakukan supaya isu-isu radikalisme tak ditunggangi oleh kepentingan pihak-pihak tertentu untuk meloloskan calon pimpinan KPK yang miliki rekam kerja buruk dan tak punya iktikad berantas korupsi," pungkas dia.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif