Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. MI/Rommy Pujianto.
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. MI/Rommy Pujianto.

Novel Jelaskan Duduk Perkara Posenya Bareng Anies Baswedan

Nasional novel baswedan
Fachri Audhia Hafiez • 09 Oktober 2019 17:03
Jakarta: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjawab persoalan foto bersama sepupunya, Anies Baswedan. Pasalnya, belum lama ini beredar foto hitam putih Anies dan Novel berbincang di masjid.
 
"Menurut saya sengaja yang bikin itu terpublik," kata Novel di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Oktober 2019.
 
Novel menjelaskan foto itu diambil pada 2017. Foto itu diambil saat Anies menjenguk Novel yang sedang dirawat di Singapura.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada waktu yang harus segera salat, kemudian saya bersama Pak Anies ke masjid terdekat, saya kira wajar, setelah itu duduk," ujar Novel.
 
Novel membantah pertemuan itu berhubungan dengan perkara di KPK. Novel mengatakan tak masalah jika penyidik bertemu seseorang yang dilaporkan, selama kasusnya belum masuk tahap perkara.
 
"Pak Anies itu tidak pernah ada kasus di KPK. Soal orang dilaporkan, saya kira banyak yang dilaporkan. Jangankan pejabat, Pak Jokowi dilaporkan ke KPK. KPK tidak melihat itu sebagai perkara kan belum belum ditentukan itu masalah gitu ya," kata Novel.
 
Sebelumnya, foto Novel bersama Anies di sebuah masjid dengan latar hitam putih, dikaitkan dengan sebuah foto yang berisi laporan tindak pidana korupsi. Anies disebut terlibat dalam laporan dugaan korupsi dana pameran Frankfurt Book Fair sebesar Rp146 miliar saat menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif