Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Polisi Tangkap Penodong di Jakut

Nasional kasus pemerasan
Yurike Budiman • 15 Januari 2020 14:52
Jakarta: Polisi menangkap pelaku penodongan di Koja, Jakarta Utara, Firman Ariyanto. Firman diringkus setelah menjalankan aksinya di Jalan Mambo, Koja, Jakarta Utara, pada Rabu, 15 Januari 2020, sekitar pukul 03.30 WIB.
 
"Tim Tiger Alpha mendapat laporan dari warga yang datang ke Mapolres Metro Jakarta Utara, ada pelaku yang meresahkan masyarakat yaitu melakukan pencurian dengan mengancam menggunakan pisau di depan Indomaret, Jalan Mambo, Koja," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono, Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020.
 
Wirdhanto mengatakan Firman memeras korban sambil menodongkan pisau. Uang sekitar Rp400 ribu dan dua telepon genggam didapatkan Firman dari penodongan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah mendapat laporan, tim langsung bergerak ke TKP (tempat kejadian perkara) dan menangkap pelaku di pintu kereta Mambo Koja. Setelah itu kami lakukan penggeledahan dan ditemukan pisau yang kerap dipakai untuk melancarkan aksinya, serta uang tunai Rp400 ribu dan ponsel," kata dia.
 
Firman dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukumannya sembilan tahun hingga 12 tahun penjara.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif