Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Polisi Total Tetapkan 368 Tersangka Karhutla

Nasional Kebakaran Lahan dan Hutan
Kautsar Widya Prabowo • 25 Oktober 2019 18:25
Jakarta: Mabes Polri kembali menetapkan enam tersangka tambahan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Total hingga saat ini terdapat 368 tersangka Karhutla di seluruh Indonesia.
 
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri, Kombes Asep Adisaputra menjelaskan enam tersangka terdiri empat perorangan dan dua korporasi.
 
"Korporasinya pertama ditangani Polda Kalimatan Tengah dengan inisial PT MPL, kedua dari Polda Kalimatan Barat penyidiknya menangani PT KSS," ujar Asep di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Polisi menetapkan 362 tersangka karhutla terdiri dari 345 individu dan 17 korporasi.
 
Dia mengungkap daftar 17 perusahaan yang telah menyandang status tersangka. Di antaranya, PT AP, PT GSM, dan PT WSSI yang ditangani langsung oleh Bareskrim.
 
Kemudian, PT SSS dan PT PI ditangani Polda Riau. PT HBL oleh Polda Sumatra Selatan. PT MAS dan PT DSSP ditangani oleh Polda Jambi.
 
Selanjutnya, PT MIN dan PT BIT ditangani Polda Kalimantan Selatan. Polda Kaimantan Tengah menggarap PT PGK dan PT GBSM. Lalu empat perusahaan PT SAP, PT SISU, PT PSL, dan PT FSL ditangani Polda Kalimantan Barat.
 
"Bareskrim sendiri melakukan upaya-upaya penegakan hukum terhadap kasus Karhutla tersebut," kata dia.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif