Kapitra Ancam Amien Rais
Kapitra Ampera/MI/Mohamad Irfan
Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera mengancam melaporkan Amien Rais ke polisi. Pelaporan akan dilakukan jika Amien Rais tidak segera minta maaf kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait pernyataannya. 

"Kamis depan (18 Oktober) kalau dia (Amien Rais-Red.)tak lakukan itu, kita lapor polisi," kata Kapitra di Posko Cemara 19 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Oktober 2018. 

Ancaman Kapitra ini terkait pernyataan Amien Rais yang menuding Tito terlibat dalam skandal korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kapitra mengklaim sudah mengecek langsung tudingan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu.


"Saya sudah konfirmasi semua. Itu hoaks, fitnah semua," tegasnya.

Menurut Kapitra, pernyataan Amien Rais tak sehat bagi iklim bernegara. Ia menilai Amien Rais terlalu banyak mengumbar informasi palsu alias hoaks. 

Baca: Amien Rais Didesak Minta Maaf kepada Kapolri

Sebelumnya, Amien terang-terangan minta Presiden Joko Widodo mencopot Tito sebagai Kapolri. Permintaan itu disampaikan Amien Rais saat akan menjalani pemeriksaan di Markas Polda Metro Jaya.

Sebelum melontarkan pernyataan itu, Amien menyebut akan membongkar kasus di KPK yang diduga melibatkan Tito. "Saya tahu Anda semua ingin tahu soal KPK, saya minta Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot, alasannya karena ini," ucap Amien.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id