Polisi Bakal Panggil Kembali Dahnil Anzar

Muhammad Al Hasan 07 Desember 2018 19:52 WIB
kasus korupsi
Polisi Bakal Panggil Kembali Dahnil Anzar
Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Polisi terus mendalami kasus dugaan  penyelewengan dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora). 

Kadivhumas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya mungkin akan kembali memanggil Mantan Ketua Umum Pemuda PP Muhammadiyah Dahnil Anzar. Namun dia tidak menyebutkan kapan tanggal pemanggilan tersebut.

"Nanti kita tunggu agendanya," kata Argo, saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jum'at, 7 Desember 2018.


Kendati demikian Argo mengatakan status Dahnil hingga saat ini masih menjadi saksi. Pemanggilan digunakan guna melengkapi kekurangan kesaksian dan  memperkuat alat bukti permulaan.

"Dana kemah, penyidik sudah memeriksa saksi dan alat bukti permulaan sudah cukup. Penyidik masih meriksa yang dengar dan lihat. Jadi nanti peristiwanya, pidanannya bisa runut tergambarkan jelas," tutur dia.

Dalam kasus ini polisi mencium adanya dugaan perbuatan melawan hukum dari kegiatan kemah yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta Desember tahun lalu. Sejumlah saksi sudah diperiksa di antaranya Ketua Kegiatan Kemah dari pihak PP Muhammadiyah Ahmad Fanani, saksi lain dari Muhammadiyah yakni Virgo Sulianto, Ketua Kegiatan dari pihak GP Anshor Safaruddin, dari pihak internal Kemenpora Abdul Latif.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id