OTT Legislator Kalteng Diduga Terkait Sawit

Fachri Audhia Hafiez 26 Oktober 2018 23:33 WIB
ott kpk
OTT Legislator Kalteng Diduga Terkait Sawit
Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan 14 orang yang terdiri dari anggota DPRD Kalimantan Tengah dan pihak swasta. Operasi tangkap tangan tersebut diduga berkaitan dengan suap usaha sawit.

"Pihak swasta yang bergerak di bidang perkebunan ada salah satu usaha sawit yang dilakukan di sana dan juga terkait dengan isu lingkungan hidup," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Oktober 2018.

Ke-14 orang tersebut kini telah di Gedung KPK, Jakarta. Mereka tengah menjalani pemeriksaan awal.


"Sebagian sudah di dalam (gedung) dan sedang dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut," 

KPK sebelumnya menggelar operasi tangkap tangan kepada 14 orang yang terdiri dari pihak legislatif dan pengusaha. KPK menduga telah terjadi transaksi antara pihak DPRD Kalimantan Tengah dengan swasta. 

Dalam operasi ini lembaga anti-rasuah itu juga menyita sejumlah barang bukti. "Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai bagian dari komitmen fee," ucap Basaria.

Lembaga antirasuah belum bisa menyampaikan lebih lanjut soal tangkap tangan tersebut. Febri memastikan, KPK akan membeberkan pihak-pihak yang terjaring operasi senyap tersebut besok, Sabtu, 27 Oktober 2018.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id