Garis polisi dipasang di tempat pembunuhan istri oleh suami di Jagakarsa. Medcom.id/Aria Triyudha
Garis polisi dipasang di tempat pembunuhan istri oleh suami di Jagakarsa. Medcom.id/Aria Triyudha

Polisi Dalami Motif Suami Bunuh Istri di Jagakarsa

Nasional polri Kasus Pembunuhan Penegakan Hukum
Aria Triyudha • 28 Juli 2021 04:42
Jakarta: Polisi mendalami kasus pembunuhan seorang ibu rumah tangga (IRT) oleh suaminya di sebuah rumah Jalan Kelapa Puan RT 10 RW 03, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa, 27 Juli 2021. Salah satu yang didalami, yakni motif pembunuhan tersebut.
 
"Kami membutuhkan pemeriksaan lebih mendalam untuk mengetahui motif maupun alat bukti yang lain," kata Kapolres Jaksel Kombes Azis Andriansyah di Mapolres Jaksel, Selasa, 27 Juli 2021.
 
Azis mengatakan polisi menerima informasi peristiwa itu sekitar pukul 14.00 WIB. Dia mengatakan korban ditemukan bersimbah darah dengan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya, di antaranya, luka di bagian kepala korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang lain masih visum dan autopsi," kata Azis.
 
Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) didapati juga benda yang diduga digunakan pelaku untuk melakukan tindak kekerasan terhadap korban. Polisi akan mendalami semua temuan dari peristiwa tersebut.
 
Baca: Diduga karena Cekcok, Suami Tega Bunuh Istri di Jagakarsa Jaksel
 
Sebelumnya, korban bernama Maisuroh, 60, dibunuh suaminya sendiri berinisial, EN alias AR, 60. Menurut tetangga rumah korban, Budi Harsono, 46, pembunuhan itu diduga terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Bemula ketika Budi dan abang iparnya dimintai tolong oleh pelaku untuk datang ke rumahnya dengan maksud membangunkan korban.
 
Budi awalnya menduga korban hanya muntah darah. Namun, Budi tak berani menyentuh tubuh korban. Sebuah linggis tergeletak di sekitar tubuh korban. Sedangkan, pelaku hanya duduk termenung di ruang tamu.
 
Sekitar pukul 14.30 WIB, rumah korban dan pelaku sudah ramai didatangi ketua RT setempat. Termasuk anak korban. "Pelaku ditanya anaknya, setelah beberapa saat, pelaku mengaku (membunuh)," ujar Budi.
 
Anggota Polsek Jagakarsa yang tiba di lokasi kemudian mengamankan pelaku. Sedangkan, jenazah dibawa ke RS Fatmawati.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif