EMS `Dijemput` KPK di Rumah Mensos
Politisi Partai Golkar Maman Abdurrahman pada peluncuran buku yang berjudul Mengembalikan Golkar ke Hati Rakyat--MI/Mohammad Irfan
Jakarta: Politikus Golkar Maman Abdurrahman membantah ada operasi tangkap tangan (OTT) di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham. Namun, dia membenarkan EMS, politisi Golkar, dijemput Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Perlu saya klarifikasi, bahwa tidak ada OTT di rumah Mensos, namun lebih tepatnya KPK menjemput ES (EMS) di rumah Pak Mensos," kata Maman dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 13 Juli 2018. 

Maman membeberkan, hari ini ada acara ulang tahun anak bungsu Idrus Marham yang berumur setahun dan dirayakan di rumah dinas Idrus, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Sejumlah pejabat Kemensos, keluarga, serta kolega Idrus Marham hadir dalam acara itu.


"Turut hadir di acara itu Mbak ES sekitar pukul 14.00 WIB. Sebagai tamu undangan, beserta saya juga," ujarnya.

Baca: Lagi, KPK Tangkap Anggota DPR

Sekitar pukul 15.00 WIB, kata Maman, datang petugas KPK menemui EMS dan menjelaskan akan dibawa ke kantor KPK untuk dimintai keterangan. KPK datang dengan menunjukkan surat perintah penyidikan (Sprindik).

Maman mengaku tak tahu kasus apa yang membuat EMS digelandang KPK. 

"Untuk lebih jelasnya terkait kasus ES kita bisa menunggu keterangan resmi dari KPK. Saya atas nama pribadi turut berduka dan prihatin yang sedalam-dalamnya atas kejadian ini," ungkapnya.



(AGA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id