Legislator Kebumen Minta Maaf ke Wartawan
Tersangka kasus korupsi di Kebumen Dian Lestari Pertiwi/MI/Ramdani
Jakarta: Tersangka kasus dugaan suap proyek Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Dian Lestari Subekti Pertiwi meminta maaf kepada wartawan. Anggota Komisi A DPRD Kebumen itu meminta maaf usai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya minta maaf pada teman-teman wartawan kalau sikap saya kurang sopan selama pemeriksaan," ujar Dian di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 7 Juni 2018.

Dian bakal disidang di Semarang, Jawa Tengah. Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kebumen itu juga enggan mengungkapkan nama-nama yang akan dibongkar dalam persidangan.


"Nanti saja di pengadilan," tegas Dian.

Dian diperkarakan dalam kasus dugaan suap proyek di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kebumen APBD 2016.

Dian bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Adi Pandoyo, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kebumen Sigit Widodo, dan Ketua Komisi A DPRD Kebumen Yudhi Tri Hartanto diduga menerima hadiah atau janji dari Direktur Utama PT OSMA Group Hartoyo dan Basikhun. Dian disebut menerima Rp60 juta.

Dian disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id