Jaksa Agung ST Burhanuddin. Foto: Medcom.id/P Aditya Prakasa.
Jaksa Agung ST Burhanuddin. Foto: Medcom.id/P Aditya Prakasa.

Kejagung Segera Umumkan Tersangka Baru Jiwasraya

Nasional Jiwasraya
Cindy • 28 Januari 2020 20:46
Jakarta: Kejaksaan Agung (Kejagung) telah mengantongi nama tersangka baru kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sosok tersangka baru itu akan diumumkan dalam waktu dekat.
 
"Soal tersangka baru ini akan ada," kata Jaksa Agung ST Burhanuddin di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Januari 2020.
 
Kendati begitu, Burhanuddin belum mau menyebut secara jelas nama yang dijerat sebagai tersangka skandal rasuah Jiwasraya tersebut. Korps Adyaksa masih menyusun sejumlah alat bukti untuk memperkuat dugaan keterlibatan orang tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pastinya ada alat bukti yang memenuhi syarat," tegasnya.
 
Direktur Penyidikan Pada Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah mengamini pernyataan Burhanuddin. Sayangnya, dia menjawab diplomatis saat disinggung identitas dari calon tersangka tersebut.
 
"Sementara ini masih kita melihat pasal 55 (KUHP) terkait yang sudah kita lakukan penanganan jadi masih perlu pembuktian disitu. Belum ada pengembangan yang lain," kata Febrie.
 
Kejagung sudah menetapkan lima tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Jiwasraya. Mereka yakni mantan Direktur Utama Jiwasraya, Hendrisman Rahim; dan mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya, Syahmirwan.
 
Kemudian, mantan Direktur Keuangan Jiwasraya, Hary Prasetyo; Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM), Heru Hidayat; dan Komisaris PT Hanson International Tbk, Benny Tjokrosaputro.
 
Kelima tersangka dijerat Pasal 2 ayat (1) juncto Pasal 18 ayat (1) huruf b UU Nomor 31 Tahun 1999 Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif