Ketua KPK Firli Bahuri/Branda Antara
Ketua KPK Firli Bahuri/Branda Antara

Warga Kampus Bersiap! Ketua KPK Komitmen Gandeng Kamu Buat Cegah Korupsi

Candra Yuri Nuralam • 29 September 2022 18:58
Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menilai kerja sama dengan perguruan tinggi penting untuk menghapuskan sikap koruptif di Indoneisa. Hal tersebut diyakini bisa menguatkan fungsi pencegahan yang kini tengah digencarkan KPK.
 
"Fungsi pencegahan bisa dilakukan melalui penguatan kerja sama dengan perguruan tinggi. Pada dunia pendidikan, sikap yang teguh mempertahankan prinsip dan tidak mau korupsi, menjadi dasar yang melekat pada diri sendiri sebagai nilai moral," kata Firli melalui keterangan tertulis, Kamis, 29 September 2022.
 
Bantuan dari perguruan tinggi penting memberantas korupsi di Indonesia. Sebab, selaras dengan tiga strategi pemberantasan korupsi yang kini digaungkan oleh Lembaga Antikorupsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KPK juga bakal menguatkan pendidikan antikorupsi di lingkungan kampus. Tujuannya, agar generasi penerus bisa memahami bahaya korupsi bagi masyarakat.
 

Baca: Berkinerja Cemerlang, Firli Diyakini Dapat Berantas Korupsi di Indonesia


"Sesungguhnya tindak pidana korupsi bukan hanya sekadar pidana yang dirumuskan dalam undang-undang. Tetapi yang diharapkan adalah masyarakat memahami bahwa korupsi adalah kejahatan kemanusiaan yang merampas hak-hak rakyat," ujar Firli.
 
Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Fasilitas Perbanas Institute Edhi Juwono menyambut baik rencana KPK untuk menggencarkan pendidikan antikorupsi di lingkungan kampus. Perbanas menyatakan siap melakukan kerja sama dengan KPK untuk menghapus tindakan koruptif di Indonesia.
 
"Khususnya dari sisi kami di dunia pendidikan, dapat menyiapkan anak bangsa yang tidak hanya berprestasi, tetapi juga menyadari bahwa korupsi itu tidak akan pernah membuat bangsa menjadi besar," ucap Edhi.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif