Polisi menyegel Bar Obama Fans Club. Medcom.id/Aria Triyudha
Polisi menyegel Bar Obama Fans Club. Medcom.id/Aria Triyudha

Anggota Brimob dan Kopassus di Tempat Hiburan Malam, Disiplin Dinilai Lemah

Nasional tni polri DKI Jakarta Penganiayaan tni-polri
Siti Yona Hukmana • 21 April 2021 15:36
Jakarta: Pengeroyokan anggota Brimob dan Kopassus di Bar Obama Fans Club, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dinilai bukti lemahnya disiplin anggota terhadap insititusi. Pasalnya, baik TNI maupun Polri melarang anggota mengunjungi tempat hiburan malam.
 
"Terlepas dari insiden pengeroyokan itu sendiri, dua anggota Polri dan Kopassus di tempat tidak semestinya, itu menunjukkan lemahnya disiplin anggota pada peraturan institusinya," kata pengamat kepolisian Bambang Rukminto kepada Medcom.id, Rabu, 21 April 2021.
 
Bambang mengamini kasus pengeroyokan mesti diusut tunta. Namun, tak kalah penting masing-masing institusi, baik TNI dan Polri mesti melakukan evaluasi internal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: TNI Dalami Tujuan Anggota Kopassus di Bar Obama Fans Club)
 
"Mengapa ada anggota berada di tempat yang tak semestinya? Padahal sepengetahuan saya, belum ada pencabutan aturan yamg melarang anggota mengunjungi tempat-tempat hiburan seperti itu," ujar Bambang.
 
Dia menyebut kasus pengeroyokan yang menewaskan seorang anggota Brimob dan melukai anggota Kopassus TNI Angkatan Darat pada Minggu, 18 April 2021 itu bukan pertama kalinya terjadi di institusi TNI-Polri. Kasus serupa sudah berkali-kali terulang.
 
Sebelumnya, anggota polisi menembak TNI di Raja Mura (RM) Kafe, Jakarta Barat, Senin, 29 Maret 2021. Peristiwa berdarah itu terjadi usai anggota polisi Bripka Cornelius Siahaan menenggak minuman keras di tempat hiburan malam tersebut.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif