Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Foto: Dok/Screenshot Metro TV

Metro Pagi Primetime

Eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin Kembali Jadi Tersangka Korupsi

Nasional kasus korupsi
MetroTV • 23 September 2021 11:22
Palembang: Usai sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Kejaksaan Agung terkait dugaan kasus korupsi pembelian gas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin saat ini kembali ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi Masjid Sriwijaya.
 
"Penetapan tersangka ini dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan (Sumsel) yang sebelumnya melakukan rangkaian pemeriksaan keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti yang didapat pada saat penyidikan," ujar Presenter Metro TV, Vera Bahasuan dalam program Headline News, Kamis, 23 September 2021.
 
Dalam kasus korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya ini, Alex Noerdin yang kala itu menjabat sebagai gubernur Sumsel bertanggung jawab atas persetujuan dana hibah, namun diduga proses pencairan dana hibah tidak sesuai prosedur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Pemprov Sumsel sudah mencairkan dana sebanyak Rp130 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk membangun Masjid Sriwijaya di lahan seluas 20 hektar. Namun hingga kini pembangunan masjid tersebut mangkrak dan tidak ada kelanjutan. (Putri Purnama Sari)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif