Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri

Polisi Buru Anggota Black Hat yang Buron

Nasional peretasan
Faisal Abdalla • 19 Maret 2018 12:15
Jakarta: Polisi masih memburu tersangka lain dalam kasus kejahatan siber yang dilakukan kelompok Surabaya Black Hat. Polisi bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menangkap anggota kelompok peretas tersebut.
 
"Tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain karena kasusnya masih dikembangkan. Yang sudah tertangkap kita proses terlebih dahulu," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 19 Maret 2018.
 
Setyo mengatakan Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah membentuk dua tim khusus menangani kasus ini. Satu tim bertugas memproses tersangka yang sudah tertangkap. "Sementara satu tim lagi untuk mengembangkan kasus ini lebih jauh lagi," ungkap Setyo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pelaku Lain dari Kelompok Black Hat Dicari
 
Selain itu, polisi juga bekerja sama dengan sejumlah instansi lain seperti Interpol dan Federal Bureau of Investigation (FBI) untuk mengungkap kasus ini.
 
"Kita tunggu perkembangannya, kalau ada tersangka lain dan memenuhi unsur, ya, kita proses," tukasnya.
 
Subdit IV Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap tiga tersangka peretas 600 website Indonesia dan luar negeri. Tersangka meretas website di 44 negara. Ketiganya diketahui masih berstatus mahasiswa.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif