Moeldoko Kecam Pernyataan Bahar Smith
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendukung pelaporan Bahar Bin Ali Bin Smith atas kasus dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyayangkan pernyataan Bahar kepada Presiden. 

"Harus itu. Itu seorang ulama berbicara seperti itu. Saya secara pribadi mengutuk itu," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 26 November 2018. 

Moeldoko menyebut seorang ulama harus menjadi panutan. Tutur kata dan perilakunya harus terjaga. Dia sudah melihat video penyataan Bahar yang dianggap menghina Kepala Negara. 


"Masak (berkata) seperti itu. Sebagai pribadi saya enggak respek," tutur dia. 

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jokowi Mania (Jo-Man) Jakarta melaporkan Bahar atas kasus dugaan penghinaan ke Presiden Jokowi. Penghinaan diduga dilakukan saat Bahar berceramah.

(Baca juga: Habib Bahar Dilaporkan ke Polda Metro)

"Hari ini kami melaporkan Habib Bahar Bin Smith atas kasus ujaran kebencian melalui video ceramah pada tanggal 17 November 2018 dalam acara Maulid Nabi itu di Darussalam Satu Batu Ceper Tangerang," ucap Ketua DPD Jo-Man DKI Jakarta, Rahmat, ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu, 28 November 2018.

Dia menyebut, pada video berdurasi satu menit, Bahar Bin Smith selalu menghina dan melecehkan Presiden Jokowi. Apalagi, ujaran kebencian itu sangat tidak pantas diungkapkan ke masyarakat luas.

"Dengan melihat video sudah kita dapat buktinya. Makanya kita laporkan hari ini bersama barang bukti yang ada, yakni video selama 60 detik yang kita simpan di flashdisk yang kita bawa ini," ungkap dia.

Rahmat menambahkan, ceramah yang sudah di luar batas sangat tidak wajar dilakukan orang yang ilmu agamanya tinggi. "Maka dari itu, saya harap laporan ini secepat mungkin, agar Habib Bahar bisa diproses dan dipanggil kepolisian. Kurang logis ceramahnya karena dia adalah dai," pungkas dia.
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id