Ilustrasi. Medcom.id.
Ilustrasi. Medcom.id.

Dua Pencuri Motor Ditembak Karena Melawan Petugas

Nasional pencurian
Zakaria Habib • 05 November 2019 10:00
Jakarta: Polisi menangkap enam spesialis pencurian motor (curanmor) di Tamansari, Jakarta Barat. Mereka dibekuk setelah bersembunyi berhari-hari di sebuah hotel.
 
Para pelaku berinisial AS, 22; Adi, 17; RZL, 25; DO, 24; AGS, 20; dan A, 23. Petugas menemukan senjata api dan kunci T yang digunakan pelaku ketika beraksi.
 
"Setelah dilakukan penggeledahan terhadap sepeda motor dengan disaksikan pelaku, ditemukan senjata api rakitan jenis revolver yang berisi dua amunisi kaliber 9 mm beserta tiga set leter T berikut tiga anak kunci," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari AKP Rango Siregar, Senin, 4 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dua pelaku melawan petugas saat ditanyai seputar lokasi operasi dan keberadaan barang bukti lain. Polisi melepaskan tembakan ke arah pelaku yang melawan.
 
“Dalam proses pengembangan ke dua orang pelaku mencoba melakukan perlawanan kepada petugas, karena membahayakan, pelaku di berikan tindakan tegas terukur lalu dibawa ke RSUD Tamansari untuk mendapatkan pengobatan,” kata Rango.
 
Enam pelaku itu melakukan aksi sebanyak 10 kali di tempat berbeda. Satu di antaranya, AS, merupakan residivis pada kasus yang sama dan pernah divonis dua tahun penjara.
 
Motor hasil pencurian tersebut dijual pelaku seharga Rp2 juta hingga Rp2,4 juta per unit pada penadah berinisial AG. Polisi masih mengejar AG.
 
“Saat ini sedang dalam proses pengejaran,” sambung Rango.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif