Polisi. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Polisi. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Polisi Buru Preman Berkedok Ormas di Bekasi

Nasional premanisme
Kautsar Widya Prabowo • 05 November 2019 02:03
Jakarta: Polda Metro Jaya akan menyelidiki klaim sepihak lahan parkir oleh organisasi masyarakat (ormas) di Bekasi. Polisi tidak segan-segan menindak aksi premanisme di tengah-tengah masyarakat.
 
"Kami dari jajaran PMJ akan menurunkan tim khusus untuk mendalami kejadian di Bekasi Kota yang kita ketahui videonya sempat viral kemarin," kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto di Mapolda Metro, Jakarta Selatan, Senin, 4 November 2019.
 
Menurut Suyudi, penyelidikan fokus pada ada atau tidaknya tindakan melawan hukum, baik itu secara verbal dan non verbal. "Ada tindakan-tindakan premanisme dalam bentuk apapun, kita tidak akan tolerir," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polda Metro tidak akan membiaskan sekecil apapun tindakan premanisme terjadi di wilayah hukumnya. Pihaknya tidak akan menoleransi para pelaku aksi premanisme tersebut.
 
"Kita Polda Metro Jaya akan melakukan tindakan tegas terhadap segala bentuk premanisme di Jakarta ini. Tidak ada satu kegiatan dalam bentuk apapun yabg bsa dimaklumi, yang kaitannya mengganggu keamanan di Jakarta ini," kata Suyudi.
 
Suyudi mengatakan untuk saat ini pihaknya akan mendalami surat izin pengelolaan lahan parakir tersebut. "Apakah itu betul surat seperti itu bisa dibenarkan. Kalau ada hal-hal yang melanggar hukum pasti akan kita proses," tegas Suyudi.
 
Sebelumnya, beredar video sekelompok ormas 'memaksa' agar minimarket bekerja sama dalam pengelolaan parkir. Dalam video itu, Kepala Bappenda Aan Suhanda meminta agar minimarket di Kota Bekasi bekerja sama dengan ormas dalam hal penarikan retribusi parkir.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif