Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu, 23 Agustus 2020. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu, 23 Agustus 2020. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Polisi dan Jaksa Ekspose Perkara Kebakaran Kejagung Besok

Nasional kebakaran gedung kejaksaan agung
Siti Yona Hukmana • 29 September 2020 18:06
Jakarta: Polri tengah menyusun bahan paparan hasil penyidikan kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung). Bahan itu akan disampaikan dalam gelar perkara dengan jaksa penuntut umum (JPU).
 
"Ekspose bersama rencananya akan dilaksanakan besok Rabu, 30 September 2020," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 29 September 2020.
 
Awi mengatakan Selasa ini tim gabungan Polri dari Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim), Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Selatan, memeriksa 12 saksi. Mereka berasal dari pengamanan dalam (kamdal) Kejagung, cleaning service, pegawai negeri sipil (PNS), driver, pemadam kebakaran (damkar), serta saksi ahli dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penyidik telah melaksanakan evaluasi pemeriksaan untuk percepatan penyidikan kasus kebakaran Kejagung dalam rangka penentuan tersangka," ungkap jenderal bintang satu itu.
 
Awi menyebut penyidik juga tengah melengkapi administrasi terkait penyusunan resume guna percepatan proses penyidikan. Total polisi sudah memeriksa 60 saksi dalam kasus ini.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif