Suasan sidang praperadilan Nurhadi/Medcom.id/Jufriansyah.
Suasan sidang praperadilan Nurhadi/Medcom.id/Jufriansyah.

Praperadilan Nurhadi Diputus Pekan Depan

Nasional kpk Suap di MA
Jufriansyah • 13 Maret 2020 16:10
Jakarta: Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar praperadilan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Hakim tunggal Hariyanto menerima dokumen kesimpulan dari kuasa hukum Nurhadi dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Perkara ini sudah selesai tinggal putusan. Jadi perkara ini ditunda sampai Senin 16 (Maret 2020) pukul 13.00. WIB, abis zuhur para pihak hadir," kata Hariyadi di PN Jakarta Selatan, Jum'at 13 Maret 2020.
 
Baca:KPK Sudah Prediksi Praperadilan Nurhadi Ditolak

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kuasa hukum Nurhadi, Hertanto, membeberkan kesimpulan usai sidang. Isinya dugaan kesalahan dalam Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP). Berikut penetapan tersangka Nurhadi.
 
"Karena di situ pada saat proses penyedikan dimulai sudah langsung ditetapkan sebagai tersangka belum ada pemeriksaam calon tersangka sebagai yang diamantkan oleh putusan mahkamah konstitusi," kata Hertanto.
 
Perwakilan KPK, Ade Juang, mengaku telah menyerahkan bukti-bukti dan ahli hukum pidana dalam dokumen kesimpulan. Hal itu untuk membuktikan penetapan tersangka Nurhadi sesuai prosedur.
 
"Bahwa objek yang diujikan di praperadilan ini sudah kami sampaikan semua di jawaban. Didukung bukti yang kurang lebih kami sampaikan sekitar 150 bukti dan ahli hukum acara pidana," kata Ade Juang.
 
Semua tudingan kubu Nurhadi terkait SPDP dan masalah perdata di praperadilan, disebut telah dijawab KPK dalam kesimpulan.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif