Bea Cukai Tarakan bersama BNN Provinsi Kalimantan Utara menggagalkan penyelundupan 2 kilogram (kg) narkotika jenis methamphetamine di Perairan Selumit Pantai. DOk Istimewa
Bea Cukai Tarakan bersama BNN Provinsi Kalimantan Utara menggagalkan penyelundupan 2 kilogram (kg) narkotika jenis methamphetamine di Perairan Selumit Pantai. DOk Istimewa

Penyelundup 2 Kg Narkotika dari Malaysia Ditangkap

Nasional narkoba
Medcom • 11 Mei 2020 16:59
Tarakan: Bea Cukai Tarakan bersama tim brantas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Utara menggagalkan upaya penyelundupan 2 kilogram (kg) narkotika jenis methamphetamine di Perairan Selumit Pantai, Sabtu, 9 Mei 2020. Satu orang ditangkap dalam kasus penyelundupan ini.
 
Berdasarkan hasil pengintaian bersama antara KPPBC TMP B Tarakan dan BNNP Kalimantan Utara selama kurang lebih dua minggu, pelaku berinisial A, 31, diduga membawa narkotika dari Tawau, Malaysia.
 
KPPBC TMP B Tarakan bersama tim brantas BNNP Kaltara mengejar A dengan menggunakan speed boat. Petugas kemudian mendapati A menggunakan speed boat warna hijau mesin 300 pk di wilayah Perairan Selumit Pantai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat dilakukan pengejaran, tersangka melarikan diri dengan membawa barang bukti, namun berhasil dilakukan penangkapan di rumah yang bersangkutan,” kata Kepala KPPBC TMP B Tarakan, Minhajuddin Napsah, Senin, 11 Mei 2020.
 
Tersangka berusaha menyembunyikan barang bukti di rumah pada saat kabur. Namun, petugas menemukan barang bukti 2 kg methamphetamine saat penggeledahan.
 
Penindakan ini menambah daftar panjang kasus penyelundupan narkotika yang berhasil digagalkan Bea Cukai. Sepanjang 2020 ini, KPPBC TMP B Tarakan telah dua kali melakukan penindakan terhadap penyelundupan narkotika.
 
Pada pertengahan Maret 2020, Bea Cukai Tarakan menggagalkan penyelundupan methamphetamine seberat 1.002 gram.Total Bea Cukai Tarakan telah menggagalkan penyelundupan narkotika dan psikotropika dengan berat sekitar 3.002 gram.
 
Penindakan dan pengawasan yang dilakukan Bea Cukai Tarakan terus berjalan secara kontinu dan masif dalam rangka melindungi masyarakat Indonesia dari pengaruh narkoba. Berbagai upaya proses pengawasan telah dilakukan Bea Cukai Tarakan.
 
Berkaitan dengan adanya pandemi covid-19, Bea Cukai Tarakan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan para pegawainya dalam menjalankan tugas dan fungsi. Terutama dalam melaksanakan kegiatan pengawasan dan pelayanan di tengah masyarakat.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif