Amien Rais Dipanggil Besok
Politikus senior PAN Amien Rais. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.
Jakarta: Polda Metro Jaya mengagendakan kembali pemeriksaan terhadap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Dia sempat mangkir pada pemeriksaan pertama pada Jumat, 5 Oktober 2018.

"Iya, dijadwalkan (Rabu, 10 Oktober 3018)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta, Senin, 8 Oktober 2018.

Mantan Ketua MPR itu diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan penyebaran cerita fiktif penganiayaan Ratna Sarumpaet. Meski sudah ada jadwalnya, Nico belum bisa memastikan pukul berapa Amien diminta hadir.


Polisi sedang menyelidiki kebohongan Ratna Sarumpaet. Dia sudah menyandang status tersangka dan telah ditahan sejak Jumat, 5 Oktober 2018, hingga 20 hari ke depan.

Baca: Disparbud Diminta Hitung Pengembalian Uang Ratna

Ratna ditangkap di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis, 4 Oktober 2018 malam. Ia akan terbang ke Chile.

Dia dikenakan Pasal 14 Undang-Undang (UU) 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Ia terancam hukuman 10 tahun penjara. 





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id